Monday, May 12, 2014

Info sabung
Kebanyakan ayam sabung yang dikenali adalah berasal dari Thailand/Siam atau Bangkok dan kini muncul pula ayam Burma, Brazil, Belgium dan Vietnam. Pada asalnya orang melayu diseluruh nusantara Tanah Melayu keseluruhannya mempunyai sejarah ayam sabung masing-masing.. Sabung ayam merupakan adat tradisi yang diwarisi dari zaman tok nenek kita menerusi cerita-cerita dan buku-buku hikayat maupun syair.

Pada zaman dahulu permainan sabung ayam bukanlah suatu permainan terlarang!!!! ianya merupakan permainan tradisi yang kebanyakannya dimainkan oleh orang-orang ternama seperti anak raja-raja, penglima-penglima mahupun hulubalang-hulubalang sehinggakan permainan ini diangkan menjadi permainan diraja iaitu sabung ayam diRaja. suatu ketika dahulu permainan sabung ayam hanyalah suatu bentuk hiburan seperti gusti lengan dan dianggap suatu kemestian dalam sebarang majlis keramaian seperti juga tarian.

Bibit ayam sabung pada masa dahulu tidak dikhususkan kepada jenis ayam sabung seperti sekarang dahulu ayam sabung hanya dipanggil mengikut warna dan gaya sahaja. seperti ayam hitam = siHitam/ jalak Hitam, menakala warna puteh = siPuteh / sabung pagi, manakala warna merah pula kebiasanya di penggil siMerah, manakala siBerintik pula biasanya adalah ayam yang mempunyai bulu campur hitam dan puteh ada juga yang mengalar ayam-ayam mereka mengikut bentu tubuh atau kecacatan/kelainan susuk tubuh dan bulu ayam tersebut seperti siTogel bermaksut ayam itu kurang bulu ekor, siBiring bermaksud piri atau balung ayam tersebut agak besar dan rebah. bagitulah galaran yang diberikan bermacam-macam nama timangan diberikan.

Pada zaman sekarang ayam sabung atau ayam laga dikelaskan sebagai ayam baka Thailand/Siam dimana kebanyakannya adalah dibawa masuk dari Thailand (Ayam import) kerana baka ini telah menunjukkan kebolehan baka ayam sabung yang terbaik dan terkuat semasa pertandingan sabung ayam sedunia pada tahun 1975 yang berlangsung di Hong Kong Chaina.

Para pengamar ayam sabung dari seluruh Nusantara telah memilih baka-baka ayam sabung dan senggup berbelanja besar bagi mendapatkan baka-baka yang terbaik dari Thailand. menarusi pelbagai cara untuk mendapatkannya. walaupun mesih tidak faham dengan ciri-ciri bibit tersebut asalkan ayam tersebut dari Thailand/Siam mereka senggup berbelanja besar mengimport baka ayam tersebut. padahal ayam -ayam sabung baka tempatan adalah serupa dengan baka ayam di Thailand pada ketika itu.

Baka ayam Thailand yang berjaya menarik perhatian dunia sabung itu adalah merupakan baka ayam dari Thailand yang telah dicampur dengan baka ayam dari negara China yang digalarkan ayam Hong Kong.menjadikan baka ayam ini mempunyai susuk tubuh yang agak berlainan daripada ayam baka tempatan sehinggakan pengamar ayam sabung ketika itu amat mengingini baka tersebut.

Pada penghujung tahun 70an kerajaan Thailand telah mengadakan seketan keluar masuk semua jenis baka ayam sabung dari negara Gajah Puteh itu. oleh sebab terlalu laris maka timbulah usaha oleh pihak-pihak yang mengambil keuntungan sengaja membawa ayam-ayam baka dari Vietnam (Saigon) yang akhirnya tersibar luas di nusantara ini sehinggkan baka tempatan atau asli diketapikan atau dimusnahkan.

Selaras dengan perkembangan dunia penteranak / pembaka ayam sabung juga tidak terkecuali mengikut arus pemodenan dimana bibit atau baka ayam sabung mengalami perubahan mengikut teknologi terkini iaitu memahami hasil campuran darah keturunan dimana hasil-hasil ujian ini dicuba dan senantiasa ditambahbaik bagi mendapatkan baka-baka yang terbaik/dikehandaki. percubaan ini bukan sahaja dilakukan di negara Thailand tetapi hampir keseluruh nusantara asia tenggara termasuk Chain, Bangladis, India dan negara-negara Afrika.

Penghasilan baka ayam sabung berkembang mengikut zaman dimana darah-darah kecukan/campuran telah dihasilkan maka terhasillah baka-baka yang dipanggil pelbagai galaran seperti Magon, Pakoy. Makoy dan banyak lagi gelaran yang diberikan.

kemunculan baka-baka baru ini pula telah ditambah baikan dengan darah campuran baka dari serata dunia seperti baka Brazil, Belgium, Jepun malah Kanada dan Amerika. baka-baka ini telah diuji kemantapan dengan cara mengadukan ayam tersabut.

Baka-baka yang menjadi pilihan pada masa ini adalah baka Burma /Myanma yang dikacukan dengan baka Brazil. baka ini mempunyai warna bulu yang agak cantik dan pelbagai warna selain itu baka ini mempunyai cara permainan yang agak menarik dimana baka ini seolah-olah boleh mengelak pukulan lawan dan seperti mempunyai fikiran kebanyakan dari baka ini mampu membuat serangan pada masa-masa yang tepat dimana lawan dalam keadaan terleka ayam ini akan cuba menyerang bertubi-tubi dan mengelak pukulan dengan mengundur atau melompat seakan mempunyai ilmu mempertahankan diri mampu bersilat/ber kung fu.

JENIS-JENIS AYAM YANG TELAH BERJAYA DIHASILKAN

1. PAMA 
ayam Pama merupakan hasil breeding ayam jenis Burma (Myanmar). Ayam burma dikatakan jenis ayam setan karena permainannya yang cepat & pukulan yang baik,dan selalunya akan memukul tanpa memegang atau mematuk (Terada) dan berundur seolah mengelek pukulan lawan akan tetapi trend sekarang sudah bertukar kepada ayam jenis pama campur. Sekarang ayam pama merupakan hasil dari crossbreeding (silangan) antara ayam burma dengan beberapa jenis ayam sabung, seperti ayam burma dengan ayam Vietnam (Sigon), ayam burma dengan ayam thai (Siam Bangkok), ayam burma dengan ayam Brazil, pada masa sekarang ini sudah terdapat crossbreed antara ayam pama cross dengan ayam crossbreed pama yang berbeza..


2.PAKHOY 
ayam Pakhoy termasuk dalam kategori ayam modern, karena menurut catatan di negara Thailand hasil crossbreeding (silangan) antara ayam jenis ayam ketip bulu sambung taji (malaysian cockfighter)  jenis ayam asli Kelantan dengan beberapa jenis ayam aduan di thailand.Ciri khas ayam jenis ini adalah pada gaya bertarungnya dimana ayam mematuk sembarang bagian punggung  & memukul badan dengan keras.ayam jenis ini juga mempunyai kaki yang BISA (Taling) yang mampu melumpuhkan lawan yang kadangkala boleh membunuh terus.


3.MAKHOY, 
ayam Makhoy trend generasi terbaru dari ayam pakhoy adalah hasil crossbreeding antara ayam pakhoy dengan ayam burma yang disebut sebagai makhoy = pama pakhoy.ayam jenis ini memiliki cara bermain ketip bulu (angkul) atau mematuk segalanya & memukul ke badan keras-keras, malahan ada juga  ke kepala dengan keteptan pukulan yang lebih baik.




4.MAGON 
ayam Magon termasuk juga jenis ayam modern, karena jenis ayam ini hasil dari crossbreeding antara ayam Pama dengan Saigon (pama-saigon = magon). Ayam saigon yang kami maksudkan dari jenis modern yang merupakan hasil cross antara ayam asli vietnam dengan ayam Madagaskar, biasanya ayam ini sudah tidak memiliki bulu botak lagi atau berbulu lebih lebat yang disebut ayam pondan kerana potongan ayam jantannya menyarupai ayam betina sama ada bulu atau ekor yang pindek dan tidak mempunyai lawi yang panjang kebolehan yang diharapkan dari jenis ayam Magon ini adalah jenis ayam sabung dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki saiz agak besar & ketahanan pukulan yang lebih mantap seperti ayam saigon diharapkan akan lebih mudah untuk mendapatkan lawan di bon.


5.BRAZIL  
Ayam Brazil termasuk juga jenis ayam modern, karena jenis ayam ini hasil dari crossbreeding antara ayam Pama dengan baka Brazilian .karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki saiz besar & ketahanan pukulan yang lebih kuat seperti ayam brazilian asli. Kelebihan ayam brazil ini adalah pada daya tahan yang lebih baik berbanding ayam jenis saigon, karena biasanya ayam jenis ini lebih baik mati daripada lari.





6.TERBARU 3 DARAH DAN 4 DARAH

Generasi mutakhir adalah generasi dari crossbreeding antara beberapa jenis ayam aduan tersebut diatas adalah generasi 3Darah dan 4Darah, tentunya dengan karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung yang sangat luarbiasa baik kecepatan pukulannya maupun permainannya sehingga mampu ditandingkan dengan segala jenis ayam aduan apapun. jenis ini yang sedang kami cuba hasilkan.Tingkat keberhasilan dari hasil crossbreeding pastinya amat diperlukan dengan pemilihan baka-baka ayam sabung daripada penjantan yang terbukti kejagohannya ditentukan dari ayam jenis yang telah beberapa kali menang yang terbukti cara permainannya akan  dicrossbreeding dengan induk betina yang terpilih  sahaja digunakan, baik dari jenis ayam thai, burma, saigon maupun brazil yang digunakan sebaiknya dari jenis  yang memiliki darah jaguh.(champion)


7.MADAGASKAR 
Ayam Madagaskar atau dikenali dengan Sarawakan Madagaskar merupakan hasil crossbreeding baka terpilih yang tidak diketahui asal sebenarnya ( ayam asli dikepulauan Borneo tiada pengasahan) telah di kacukan dengan ayam jenis Belgium yang akhirnya menghasilkan ayam Madagaskar atau lebih dikenali dengan Sarawakan Madagaskar ayam jenis ini mempunyai tubuh yang tegap dan agak besar, pukulan yang padu dan kuat tetapi permainan yang agak perlahan. walaubagaimanapun baka ini mempunyai ketahanan yang baik dan selalunya tidak akan lari digelanggang.



8.BELGIUM
Ayam Belgium atau dikenali juga dengan pengilan ayam Jepun oleh sesetengah pengamar ayam sabung merupakan ayam hasil campuran ayam baka Siam asli kelantan dengan ayam baka Belgium yang telah berjaya menghasilkan ayam yang bersaiz agak besar berat badan mampu mencapai 4.5 Kg. kurang digamari kerana saiznya yang terlalu besar.

9.BLACK HORSE/HANTU
ayam Black Horse atau ayam Hantu merupakan hasil kecukan atau crossbreeding ayam Burma bulu hitam dengan ayam betina muka hitam yang disebut ayam selasih atau ayam hantu baka betina ini amat terkenal pada masa dahulu kerana mempunyai warna hitam hampir kesaluruhan tubuh dari bulu hinggalah ke isi ayam ini mempunyai harga yang tinggi kerana dikatakan mempunyai khasiat untuk menyembuhkan pelbagai penyakit. Black Horses atau Kuda Hitam merupakan hasil terbaik campuran crossbreeding ayam Burma dengan ayam Salasih baka tempatan ayam jenis ini agak kecil berbanding baka lain tetapi mempunyai cara berlawan yang agak menarik keran mempunyai pelbagai cara aduan atau permainan yang pelbagai gerakan yang cepat dan cara bertempur yang sangat menarik. ayam jenis ini biasanya mempunyai sisik kaki yang agak kering atau babat tanpa taji.apa yang menariknya kebiasannya ayam jenis ini mempunyai kaki yang BISA (Taling) yang kadangkala boleh membunuh lawan dengan hanya satu pukulan sebab itu ia dinamakan ayam HANTU.


SUPER GREEN

10 SHAMO
Ayam Shamo adalah berasal dari kecukan ayam jepun baka ini terkenal dengan sorong dan pukul selalunya akan berpusing-pusing dibadan lawan dengan laju atau memukul sehingga lawan berundur ke tepi gelanggang baka ini belum banyak diketahui ke asliannya kerana ada dua jenis ayam Shamo Japun iaitu dikenali sebagai 
O-Shamo (bersaiz agak besar) dan Chu- Shamo(bersaiz sederhana)
O-Shamo biasanya mata gelap dan agak bengis diketakan kecukan dengan ayam Burma Ganoi/Black Horse (Hantu) dengan ayam japun manakala Chu-Shamo diketakan kecukan ayam serama / ayam hutan dengan baka ayam jepun baka ini mula digemari di Nusantara kita dan agak Populer.



11. GANOI
Ayam Ganoi campuran baka ayam sabung vietnam Sigon Pondan dengan Black Horse (Hantu) mempunyai susuk tubuh yang tegap dan ketinggian yang sedarhana kaki selalunya berwarna agak gelep atau hitam kesemuanya kesesuaian mengikut warna bulunya klu warna cerah kakinya juaga berwarna agak cerah bagitulah sebaliknya. ayam jenis ini agak digamari di semananjung kerana daya ketahanannya dan ketepatan pukulannya.
PAMA IQ VVIP

12. PAMA IQ/PAMA IQ VVIP
Ayam Pama iq atau Pama Iq vvip merupakan jenis ayam ciptaan baru dari crossbreeding ayam baka Burma Brazilian dengan Makoy dan biasanya jenis ayam ini mempunyai lebih dari 3 Darah keturunan Tubuh yang agak sederhana tinggi dan badan yang agak panjang ekor biasanya melantik ke atas seperti ayam texas bertubuh agak tegap keistimewaan ayam jenis ini ialah kepada cara permainannya yang agak luar biasa iaitu akan menandang kepala lawan dengan kencang tempa memagang (TERADA) dengan kuat disebut Timbak-timbak ayam jenis ini agak lincah dan boleh mengelek pukulan lawan mula diperkenalkan pada  penghujung tahun 2015 dan amat digamari peminat ayam.Sabung.

COKOE (DRAGON KILLER)

13.COKOE
Ayam Cokoe adalah jenis baka terbaru hasil crossbreeding dari ayam baka Pama iq vvip dengan baka Burma Pilihan menghasilkan ayam yang agak cepat pukulan nya tetapi bersaiz agak kecil purata saiz berat badan 2.8kg hingga 2.9 kg sahana mula diperkenalkan pada awal 2017 (kira Baka Terbaru)



LEUNG HANG KAU (LHK)
JENIS AYAM RATU (DIRAJA)

Sumber bisnesburung.blogspot.com


13. LEUNG HANG KHAU (AYAM RATU /AYAM DIRAJA)
Ayam LHK adalah Leung Hang Khau dalam bahasa thai membawa maksud Kuning Ekor Putih dlm bahasa melayu. Di Thailand LHK bukan sahaja dibuat laga tetapi kebanyakan dibuat pertandingan ayam RATU cantik. Warna dasar ayam ini biasanya hitam atau biru gelap atau hijau gelap dgn warna kuning pada bulu leher, bulu rambai dan bulu sulam sayap. Selain itu bulu putih dominasi ekornya, beberapa helai bulu sayap serta tompok-tompok uban pada kepala dan bahu (lihat contoh gambar)Baka LHK diriwayatkan adalah baka yg ditemukan oleh Raja Thai yg terkenal iaitu Raja Nareesuan,yg berpusat di Ayyuthaya. Ayam baka ini melonjak namanya apabila Raja Nareesuan menjadikan ayam sabungnya untuk bertarung dengan ayam sabung Raja Burma. LHK telah Berjaya mengalahkan ayam sabung Raja Burma. LHK merupakan lambang keutuhan dan maruah kerajaan beraja Thai pada masa itu. Sehingga kini ayam ini tetap masyhur dan dianugerah baka roma paling teratas di thailand.terima kasih.
Sumber darI :ayam baka malaysia


PAYAO KILLER
14.PAYAO KILLERS

Ayam Payao killer berasal dari jagoh Farm di beli tahun 2014 jenis ayam batang kaki balut dengan pukulan pukalan kuat dan padu . Jangan tanya gaya permainannya bagaimana kerana senjata utamanya adalah pukulan kakinya yang membuatkan musuhnya lumpuh dan tersungkur hanya dalam satu air sahaja. Ia adalah Pembaka Utama di reban kami. Generasi ke tiga setelah Croosbrad dengan Burma Pere maiana bertambah cantic dan mantap.



Pelbagai lagi jenis jenis dan Baka Ayam terkini yang belum dapat saya Huraikan seperti yang terdapat di bawah ini

LIHAT GAMBAR

GANOI ECHER

FIGHTER PHAKOY

PONDAN BAYAS + PANUS

BURMA DONGFRONG

HYPER VVIP

MAKOY


PAMA IQ

VIP

MARUDU ECHER



PONDAN ATAU BAYAS



BURMA PHAKOY


LHK HYPER
sumber blog khaayamsabung com

JEPUN EKOR PANJANG

sumber blog khaayamsabung com

sumber blog khaayamsabung com

sumber blog khaayamsabung com

sumber blog khaayamsabung com

sumber blog khaayamsabung com

sumber blog khaayamsabung com

sumber blog khaayamsabung com

PAMA IQ VVIP

7 DARAH



Ayam Pama adalah hasil crossing breeding antara ayam burma dengan beberapa jenis ayam aduan yang ada, seperti ayam burma dengan ayam Saigon, ayam burma dengan ayam siam, ayam burma dengan ayam Malaysian.


Watak ayam pama ini kerana masih mempunyai sifat genetic ayam burma hingga 50% maka tentunya ketepatan pukulannya mendekati ayam burma ditambah sifat yang ada pada ayam crossing-nya. Seperti diantaranya:

ayam burma X ayam Saigon disebutnya magon. Ayam jenis ini mempunyai watak sifat yang dibawa dari ayam saigon seperti tahan pukul dan pukulan keras dengan saiz body yang agak besar. Kelebihan jenis ayam ini pastilah adalah saiz yg besar dan pukulan yg keras ditambah lagi ketepatan yang sempurna dibawa dari sifat ayam burma. Dengan penampilan yang lebih gagah dan kekar serasa membuat percaya diri pemilik jika di bawa dalam arena pertandingan.


Ayam burma X ayam Siam disebutnya mathai. Mempunyai teknik bermain seperti ayam BK iaitu seperti ayam lock, bongkar, nyayap ditambah sifat pukulan ayam burma dan kelajuan defensive yang sukar untuk dipancing atau antilock tipspetani dan pukulan yang keras lagi tepat, membuat jenis ayam ini menjadi trend tersendiri sebagai jenis ayam pama bangkok antilock. Ayam burma X ayam Pakhoy (Malaysian + Texas) disebutnya makhoy. Ayam ini bukan hanya mempunyai teknik ayam pakhoy (ketip bulu) seperti mematuk punggung sayap, paha, memukul badan yang sangat keras akan tetapi sifat pukulan tepat dan keras sekitar kepala justru menjadi kelebihan jenis ayam ini. Sekarang ini justru ayam jenis ini sedang menjadi trend di negeri Siam. Beberapa arena pertandingan banyak dimenangi jenis ayam Makhoy.

tunggu sembungan.........

15 comments:

  1. ZeusBola - Bandar Sabung Ayam Online Terbaik
    Menerima Deposit via Pulsa dan E-money
    (OVO, DANA, LINKAJA, GOPAY dan JENIUS)
    Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan
    Pendaftaran : http://zeusbola.vip

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 0822 7710 4607

    Jadwal S128 Sabung Ayam Online 10 Juli 2020

    ReplyDelete
  2. Dapatkan Double Bonus dari Donaco Poker Setiap Hari!!
    Mau Tau Caranya??? Ayo Daftar..!!.atau Hubungi Kami Segera......

    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete
  3. Agen Togel Resmi Di Indonesia Bandar Judi Online Diskon Terbesar – Diskon terbesar merupakan peluang terbaik bagi para bettor yang ingin menaungi Agen Togel Resmi di Indonesia. Saat ini, MUSEUMTOTO telah hadir dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melangsungkan proses permainan Togel uang asli. Di pastikan bahwa Anda akan merasakan kepuasan yang sesungguhnya.

    Casino Online :

    Bacarrat,Monopoly,Billiards,Suwit,GongBall,24D,12D,Roulette,SicboDice,Oglog,Dice 6,Head tail,Red White,24Spin dan Poker Dice.
    Minimal Deposit Hanya Rp.10.000 Bisa main semua Game dengan minimal Bett 1000.

    Agen Togel Online
    Agen Togel
    Situs Togel Online
    Agen Togel Hongkong
    Agen Togel Singapura
    Agen Togel Sidney
    Agen Toto Macau
    Museumtoto IDNLive

    Caranya mainnya juga gampang, langsung daftar link di bawah ini :

    Museum Bola
    Museum Poker
    Museum Ayam
    Museum Toto

    Untuk Layanan Support Bank yang dapat dipergunakan pada Judi Online MUSEUMTOTO terdapat beberapa jenis Bank Lokal seperti :

    Bank BCA

    Bank BNI

    Bank BRI

    Bank JENIUS / BTPN

    Bank MANDIRI


    PROMO

    • Bonus New Member 20%
    • Bonus Next Deposit 5%
    • Bonus Cashback Casino Up To 10%
    • Extra Bonus Prize 2 & Prize 3
    • Bisa Deposit Via Pulsa XL & TSEL

    Diskon dan Hadiah

    • 2D Discon 29% ( Pembayaran x 70 )
    • 3D Discon 58% ( Pembayaran x 400 )
    • 4D Discon 66% ( Pembayaran x 3000 )
    • Minimal Deposit : 10.000
    • Minimal Withdraw :50.000
    • Minimal Betting : 500

    EXTRA BONUS
    HADIAH PRIZE II:
    • 4D : 200.000
    • 3D : 60.000
    • 2D : 10.000

    HADIAH PRIZE III:
    • 4D : 100.000
    • 3D : Jumat.000
    • 2D : 5.000

    Serta terdapat berbagai jenis kelebihan dari MUSEUMTOTO yang bisa anda dapatkan yaitu :

    Bisa Deposit dengan VIA PULSA / OVO / GOPAY / LINKAJA / DANA.

    Diskon dan Hadiah Paling Besar.

    Deposit & Withdraw tidak sulit dan sangat cepat.

    Proteksi Keamanan user ID member terbaik.

    Proteksi keamanan pada menu Lupa Password yang aman serta tidak menyulitkan.

    Layanan Website 24jam setiap hari.

    Tanpa adanya rekasaya apapun dalam permainan.

    Bonus Paling mudah didapatkan dan paling besar.


    Segera Daftarkan diri anda dan bermain bersama kami di MUSEUMTOTO.
    Alamat Situs Resmi :LINK RESMI MUSEUMTOTO ( KLIK DISINI )

    WA : +6283157394921

    CHAT SEKARANG KLIK DISINI

    Alamat Situs Alternatif :

    LINK ALTERNATIF 1 ( KLIK DISINI )
    LINK ALTERNATIF 2 ( KLIK DISINI )
    LINK ALTERNATIF 3 ( KLIK DISINI )

    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA TERBESAR DI INDONESIA MUSEUMTOTO

    AGEN TOGEL RESMI DI INDONESIA BANDAR JUDI ONLINE DISKON TERBESAR

    ReplyDelete
  4. Agen Sabung Ayam terpercaya hadir memberikan layanan taruhan sabung ayam online dengan kualitas video HD terbaik tanpa adanya manipulasi di arena. Bagi penghobi sabung ayam sangat cocok untuk beralih bertaruh sabung ayam bersama provider SV388. Menerima deposit via pulsa tanpa potongan khusus Telkomsel, XL dan AXIS dengan minimal deposit pulsa 25 ribu.

    Menyedikan Juga Berbagai Permainan Terpopuler Lainnya Seperti Taruhan Sepak Bola, Live Casino, Poker, Bola Tangkas, Togel SGP,HK,SDY, Tembak Ikan Online, Slot Games, Dan Masih Banyak Lainnya. Proses Cepat Berapapun Kami Bayar Terpercaya

    Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
    * Semua Bank Lokal Indonesia
    * Pulsa
    * OVO
    * Gopay
    * Dana
    * Linkaja

    PROMO MUSEUMAYAM SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA !
    * BONUS 10% KHUSUS MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS WIN BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 7x LOSE BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 5% DEPOSIT SETIAP HARI SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE UP TO 10%
    * BONUS REFERAL PERMAINAN SABUNG AYAM ONLINE 5%

    Contact Resmi MuseumAyam
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Museumtoto IDNLive
    Museumbola Joker123
    Sabung Ayam sv388
    daftar taruhan toto
    Museum Ayam
    Poker Online Pulsa
    agen togel pulsa
    Bandar togel pulsa
    togel online pulsa

    ReplyDelete
  5. SITUS SLOT & SABUNG AYAM ONLINE TERBAIK 2021 PROMO TERBARU DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

    Bingung memilih agen online terpercaya??
    Gabung sekarang di MBO128 AGEN online terpercaya
    BONUS NEW MEMBER 15%
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Yuk Buruan Gabung Sekarang Di MBO128 Situs Slot Online Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Menang loh..

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR TOGEL ONLINE

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    ReplyDelete
  6. SITUS SLOT & SABUNG AYAM 2021 TERPERCAYA PROMO DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

    Banyak jackpot Menanti Anda !
    Gabung sekarang di MBO128 AGEN online terpercaya
    BONUS NEW MEMBER 15%
    Bonus Harian 10%
    Minimal Dp 10Rb
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Yuk Buruan Gabung Sekarang Di MBO128 Situs Slot Online Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Menang loh..

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR TOGEL ONLINE

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    ReplyDelete

  7. Anda salah satu pencinta permainan Sabung ayam?
    Mau bonus menarik setiap harinya???

    Info hub
    WA : 0822 6793 2581

    ReplyDelete
  8. Museumpoker situs IDN Poker terbaik Indonesia deposit termurah hadir memberikan layanan taruhan permainan online hingga 11 jenis permainan. Rating kemenangan tertinggi tanpa adanya robot serta admin.

    11 Permainan Dalam 1 Akun
    * Poker
    * DominoQQ
    * Bandar Ceme
    * Ceme Keliling
    * Capsa Susun
    * Super10
    * Omaha
    * Blackjack
    * Superbull
    * Capsa Susun (New Versi)
    * QQ Spirit

    Promo Terbaru MuseumPoker
    - Bonus Deposit Harian
    - Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Bonus Mingguan 0.5%
    - Bonus Jackpot

    Daftar Poker Online

    Kontak Resmi
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Judi Poker Online Deposit Pulsa

    situs poker online terpercaya

    ReplyDelete
  9. Suka bermain Slot??
    Lagi mencari situs permainan Slot Gacor Terpecaya?
    Hanya Situs Winning303 yang memberikan bonus 100% PRAGMATIC TERBAIK, Ayo Bergabung bersama kami ^^

    Terima Deposit Pulsa TELKOMSEL & XL
    E-Wallet : DANA, GOPAY, OVO, LINK AJA, DAN SAKUKU

    Bonus Mingguan Rolingan 1% dan Bonus cash back sampai 10%

    Klik ====>Winning303

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar slot

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    #SLOT
    #SLOTGACOR
    #SLOTTERPECAYA
    #SLOTDEPOSITPULSA
    #SLOTJACKPOT

    ReplyDelete

  10. Binggung cari agent permainan yang menggunakan 1 user ID?

    Jangan binggung kawan mari join bersama kami di BOLAVITA
    Agent dengan 1 user ID bisa bermain semua permainan Seperti :

    1. Slot
    2. Casino
    3. sabung ayam
    4. Sbobet
    5. Togel
    6. Tangkas
    7. Tembak Ikan

    Info hub
    WA:0812 2222 995

    ReplyDelete
  11. Ingin bermain Slot secara gratis dan mendapatkan Review seputar Slot Game setiap harinya ?

    Yuk , bisa coba kunjungi Link kami dibawah ini

    Slot Jurassic Giants Permainan Slotgames GACORR !!!

    Mainkan Slotgames kesayangan anda secara GRATISSS sekarang juga !!

    ReplyDelete
  12. BLOG & INSTAGRAM
    ZEUSBOLA
    AGEN TOGEL & SLOT TERBAIK & TERPERCAYA.
    TERSEDIA DEPOSIT BANK, OVO, GOPAY, DANA, LINKAJA
    dengan minimal deposit 25 rb..
    Untuk Pulsa dimulai dari 10RB
    dan ada promo TANPA POTONGAN.
    ☎️ Whatsapp : +62 822-7710-4607

    ReplyDelete
  13. Link Alternatif Sv388 Idebet merupakan sebuah platform sabung ayam taji yang telah memiliki lisensi remsi dari CAGAYAN. Lisensi tersebut hanya akan didapatkan oleh agen sabung ayam pisau taji online yang telah memenuhi kriteria dalam memberikan pelayanan judi sabung ayam online terbaik, teraman dan terpopuler di Asia khususnya di Indonesia. Berkat dari kredibilitas dari Platform Provider SV388 Idebet kini telah menjadi pilihan utama dalam melakukan taruhan adu ayam secara online diseluruh pelosok Indonesia.

    » WA TERKINI : https://wa.me/6281251800947
    » Line : +6281321524689
    » Telegram : https://t.me/cs_idebet

    LAYANAN DEPOSIT & WITHDRAW :

    BANK : BSI, BCA, BNI, MANDIRI, BRI, MAYBANK, PERMATA, CIMB NIAGA, BTPN
    E-MONEY : OVO, GOPAY, DANA, SAKUKU, LINKAJA
    PULSA : TELKOMSEL & XL/AXIS

    Related keyword:
    SV388 Daftar Judi Sabung Ayam Online SV388 Terpercaya 2021-2022
    Link Alternatif Login Situs SV388 Terbaru Dan Terupdate 2022
    Daftar Sabung Ayam Online Deposit Via Linkaja
    Idebet

    Kamu Kecewa? Beritahukan Kepada Layanan Customer Service IDEBET, Tetapi Jika Anda Senang Beritahukan kepada rekan, sahabat anda yang hobby judi online

    ReplyDelete
  14. 50 rb jadi jutawan tunngu apa lagi
    silahankan regis dan buktikan sendri ^^
    sudah banyak member2 yg merasakan nya
    New member 10%
    sialhkan hub : WA : +6281 29739 2623

    ReplyDelete
  15. TEN GOLD GOLD - Titanium - Titanium Arts
    TEN GOLD. TEN GOLD is an award-winning classic-grade titanium body jewelry resin shaving tool. Its unique titanium white fennec etched winnerwell titanium stove blade is titanium a metal pattern ensures maximum titanium granite performance.

    ReplyDelete